Senin, 19 April 2010

Bill Gates bukan lagi orang terkaya

Pendiri Microsoft, Bill Gates, tahun ini tidak lagi menyandang gelar sebagai orang terkaya nomor 1 dunia.

Menurut majalah bisnis, Forbes, Gates tidak lagi sebagai orang terkaya di dunia, gelar itu sekarang jatuh ke tangan ke Warren Buffet, seorang investor Amerika. Tahun lalu Bill Gates juga tidak lagi menduduki tempat teratas di dalam daftar orang terkaya di dunia yang disusun majalah Fortune.

Bill Gates menduduki tempat teratas daftar orang terkaya keluaran majalah Forbes dalam 13 tahun terakhir, tetapi sekarang posisi itu direbut oleh Warren Buffet. Forbes memperkirakan kekayaan pribadi Buffet berjumlah sekitar $62 milyar Amerika. Dan Bill Gates bahkan tidak berada di posisi kedua, dia turun ke posisi ketiga dengan kekayaan $58 milyar dolar.

Steve Forbes, direktur eksekutif majalah Forbes mengatakan pertumbuhan kekayaan Buffet luar biasa cepat, naik 10 miliar dolar dalam setahun. Walaupun kekayaan Bill Gates naik 2 miliar dalam setahun, tetap tidak bisa menyaingi naiknya kekayaan Buffet yang luar biasa.

Forbes mengatakan, total kekayaan yang dimiliki oleh seribu seratus milyarder di seluruh dunia adalah $ 4,4 triliun dolar Amerika, sementara daftar milyarder meningkat dua kali lipat dalam empat tahun terakhir.

Satu orang yang kekayaannya meningkat dengan sangat cepat adalah Max Zuckerberg, pendiri jaringan sosial lewat internet Facebook yang masih berusia 23 tahun.

Majalah Forbes yakin dia adalah milyarder termuda atas usaha sendiri dan bukan karena warisan, yang pernah tercatat dalam sejarah. Forbes menaksir kekayaannya tercatat sekitar satu setengah miliar dolar Amerika. [blogberita.net]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar