Minggu, 02 Januari 2011

TULISAN ETIKA PROFESI AKUNTANSI - 5 Rahasia Tetap Sehat Selama Liburan

RASANYA, mudah sekali tergoda untuk keluar dari jalur program makanan sehat ketika sedang menikmati liburan. Terutama saat berbagai makanan lokal dan cepat saji terhampar di sudut-sudut kota yang disinggahi. Bila bersikeras untuk tetap berada di jalur sehat selama liburan, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1

Siapkan makanan dari rumah saat Anda hendak bepergian dengan pesawat atau moda transportasi lainnya. Ini memberikan alternatif untuk menghindari mahalnya makanan yang belum tentu terjamin kesehatannya.

Langkah 2

Minum banyak cairan selama perjalanan. Sebaiknya lebih banyak minum air putih, sedangkan jus atau susu minum secukupnya saja. Ada baiknya hindari minuman bersoda dan beralkohol. Menghindari minuman beralkohol sangat penting untuk meminimalkan kondisi tidak sehat yang berhubungan dengan perjalanan, seperti jet lag.

Langkah 3

Stok kamar hotel Anda dengan air kemasan, buah segar dan makanan ringan sehat. Ini bisa membantu menghilangkan godaan untuk berkunjung ke bar atau kedai cepat saji apabila perut tiba-tiba terasa lapar.

Langkah 4

Hindari kedai-kedai makanan cepat saji. Itu mungkin pilihan yang menghibur saat berada di sebuah kota yang baru, namun pilihan menunya terkadang tinggi lemak dan kalori. Di mana pun Anda memutuskan untuk makan, fokus pada makanan yang menggabungkan komponen-komponen sehat, seperti sayuran segar dan protein.

Langkah 5

Jangan lupa untuk makan pagi. Hal ini biasanya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, namun sarapan bisa membantu Anda mempersiapkan tenaga untuk melakukan berbagai kegiatan wisata. Jika hotel menawarkan sarapan, pilihlah makananan yang kaya serat dan protein, seperti roti gandum dengan selai kacang. Dengan cara ini Anda dapat mengurangi godaan untuk ngemil makanan ringan dalam waktu beberapa jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar