Minggu, 02 Januari 2011

TULISAN ETIKA PROFESI AKUNTANSI - Awal Tahun, Kehadiran PNS Jabar Capai 97 Persen

Tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), pada hari pertama kerja di tahun 2011 mencapai 97 persen.

"Mengawali kinerja diawal tahun 2011 ini, tingkat kehadiran PNS di lingkungan Pemprov Jabar cukup baik, kalau dipersentasekan mencapai 97 persen," kata Kepala Bagian Humas Pemprov Jawa Barat Iip Hidayat, di Gedung Sate Bandung, Bandung, Jabar, Senin (3/1).

Iip mengatakan, untuk PNS yang bertugas di Gedung Sate sendiri tingkat kehadirannya baik. "Angka kehadiran ini terbaik kalau dibandingkan usai libur Lebaran kemarin yang hanya 95 persen tingkat kehadirannya," kata Iip.

Berdasarkan data sementara Badan Kepegawain Daerah (BKD) Jawa Barat, kata Iip, tercatat ada sembilan orang PNS di Pemprov Jabar yang tidak hadir pada hari pertama kerja di tahun 2011 ini. "Data sementara dari BKD, ada enam orang tidak masuk kerja pada hari ini karena cuti dan tiga orang lagi karena sakit. Data berapa orang PNS yang tidak hadir masih direkap oleh BKD," katanya.

Dikatakannya, untuk memantau dan mengetahui tingkat kehadiran PNS di lingkungan Pemprov Jawa Barat pada hari pertama kerja di tahun ini, Satpol PP dan BKD Jawa Barat melakukan sidak ke beberapa OPD. "Kalau sidak itu dilakukan oleh Satpol PP dan BKD ke beberapa BKD dan itu sudah dilakukan sekarang," ujar Iip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar