Minggu, 02 Januari 2011

TULISAN ETIKA PROFESI AKUNTANSI - Hindari Alergi Kulit dengan Produk Tepat

MEMILIKI kulit sensitif terkadang memang cukup merepotkan. Kulit sensitif atau peka cepat sekali bereaksi jika salah dalam merawatnya sepertinya timbulnya iritasi. Maka itu, guna mencegah terjadi iritasi, memang ada beberapa aturan khusus bagi si kulit sensitif terlebih dalam memililih produk perawatan kulit.

1. Perhatikan produk kedaluwarsa
Produk kecantikan yang disegel dan disimpan dengan baik memang masa kegunaannya bisa lebih panjang dari tenggat kedaluwarsa. Namun, saat dibuka waktu efektivitasnya pun segera berjalan. "Produk yang kedaluwarsa, meski tampak masih bagus dikenakan, manfaat zat penekan bakterinya mulai hilang," kata Dr David Bank.

2. Periksa ke dokter
Bila kulit Anda menunjukkan adanya suatu reaksi, tapi Anda tak tahu penyebabnya cobalah untk ke dokter. Bila perlu, ikutilah tes patch. Dengan begitu, Anda akan mengetahui apa penyebab masalah kulit sehingga bisa dicegah atau ditangai semenjak dini.

3. Semakin sedikit semakin baik
Semakin sedikit jumlah produk yang Anda gunakan, semakin kecil risiko Anda terkena alergi atau iritasi. Krim kulit yang mahal pun cenderung mengandung lebih banyak bahan. Selain itu, aromanyanya pun terbilang cukup tak sedap. Maka itu, sebisa mungkin gunakan produk yang memiliki sedikit bahan dasar dan pilihlah bahan-bahan yang alami.

4. Cek persentase bahan
Bila Anda memiliki alergi terhadap suatu zat, tak peduli meski sedikit, tetap saja kulit Anda akan bereaksi. Namun, bila Anda tetap ingin menggunakan sebuah produk perhatikan persentase kandungan zatnya. Contohnya saja bila kita ke dokter kulit, biasanya dia akan meresepkan krim dengan versi bahan yang lebih ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar