Minggu, 02 Januari 2011

TULISAN ETIKA PROFESI AKUNTANSI - Atasi Empat Bencana Kecantikan

SETIAP perempuan barangkali pernah mengalami situasi darurat berkenaan dengan kecantikan. Misalnya maskara yang luntur, jejak deodoran yang menempel di baju, atau rambut yang terkena tumpahan minuman saat sedang berada di pesta.

Akan tetapi, tak perlu langsung panik menghadapi bencana kecantikan tersebut. Sebab, ada sejumlah trik praktis untuk mengatasinya.

Maskara luntur
Kulit wajah berminyak cenderung membuat maskara cepat luntur. Jadi, ada baiknya memilih maskara jenis waterproof yang lebih tahan lama. Tapi, jika maskara telanjur luntur, jangan menggosok mata atau menggunakan sabun dan air untuk membersihkannya.

Sebaliknya, pergilah ke kamar kecil dan ambil selembar kertas toilet. Tuangkan sedikit losion, lalu oleskan dengan lembut ke area yang terkena lunturan maskara. Ambil sepotong kertas toilet lain, lalu lap bekas losion itu. Kemudian, titikkan sedikit concealer pada area tersebut sebelum menyapukan bedak. Mata pun akan terlihat cerah kembali.

Rambut ketumpahan minuman
Ketika asyik berpesta, kecelakaan kecil mungkin saja terjadi. Misalnya, suasana yang berdesak-desakkan membuat seseorang tanpa sengaja menumpahkan minumannya ke rambut Anda. Selain lengket, minuman tersebut bisa membuat rambut berbau.

Tanggani segera situasi tersebut ketika rambut masih dalam kondisi basah. Basahkan sebilah sisir, lalu sisiri rambut dengan lembut sepanjang area yang terkena tumpahan minuman. Kemudian, oleskan sedikit losion (atau kondisioner jika Anda menemukannya) dan sisiri lagi sepanjang area tersebut. Bilas sisir, lalu sisir rambut sekali lagi. Rambut akan bebas lengket dan bau ketika kering.

Rambut berminyak
Rambut berminyak bisa membuat tampilan terlihat lusuh dan tidak segar. Jika Anda tidak sempat keramas sebelum keluar rumah, semprotkan saja akar rambut dengan dry shampoo, lalu keringkan dengan hair dryer.

Jika tidak memiliki produk tersebut di rumah, ambil sejumlah baking soda dan taburkan ke area rambut yang berminyak. Biarkan bubuk tersebut menyerap minyak selama beberapa menit, lalu tepuk-tepukkan sampai hilang dari rambut.

Jejak deodoran
Saat mengenakan pakaian, bekas deodoran bisa tanpa sengaja menempel ke baju. Apalagi jika ketiak belum benar-benar kering. Untuk membersihkan noda tersebut, ambil sehelai kaus kaki katun dan gosokkan di atas noda deodoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar